Pembangunan LRT naikan Nilai Investasi

Pembangunan LRT naikan Nilai Investasi

///
Comment0
/
Categories

Dengan pertumbuhan yang makin meningkat, menyebabkan kemacetan yang cukup parah di beberapa kawasan. Beberapa diantaranya adalah wilayah Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Depok.
Sebagai solusi dari kemacetan tersebut, pemerintah membangun sarana dan prasarana untuk fasilitas pendukung. Untuk itu, pembangunan proyek kereta ringan LRT (Light Rail Transit) yang menghubungkan daerah Bogor dan Jakarta yang juga merupakan salah satu solusi utama.

Sebagai proyek properti yang berlokasi di area Sunrise Properti (sedang bertumbuh), The Avenue Residences yang dibangun di kawasan Timur Jakarta juga termasuk dalam area pembangunan LRT. The Avenue Residences, sebuah hunian terpadu dengan konsep superblok berupa apartemen, mall beserta cluster ekslusif yang terintegrasi dalam satu kawasan. Di kembangkan dan di kelola dengan komitmen penuh oleh Avenue Developments dari PT. Dasra Diantara.

Konsep ‘Tropical Modern Residential’ yang berada dilahan seluas 1,5 hektar ini, dibangun sebanyak 1500 unit apartemen yang terdiri dari 3 tipe yaitu studio, 1 Bedroom dan 2 Bedroom. Bangunan ini terdiri dari 25 lantai residential, 2 lantai komersial dan 3 lantai basement parkir.
Sekarang ini, pihak Avenue Development akan mengadakan peresmian Marketing Gallery sekaligus opening untuk show unit yang rencana akan dilakukan pada pertengahan bulan Juli yang akan datang. Dengan total 1500 unit apartment yang disediakan, saat ini Avenue Developments sedang melakukan pematangan lahan untuk persiapan pelaksanaan pembangunan, yang direncanakan akan dimulai pada kuartal ke 4 tahun ini.
Disamping itu, Ranto M, Project Director Avenue Developments juga mengungkapkan, penjualan unit Avenue Residences yang mulai dilakukan sejak Februari 2016 ini sudah mencapai di angka 16 %. “Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan penjualan di saat-saat pasar properti yang sedang menurun saat ini, antara lain melalui program promo hadiah langsung paket liburan ataupun program ‘Soft Payment’. Bahkan, Avenue Developments juga bekerjasama dengan pihak perbankan dalam penyediaan fasilitas kredit kepemilikan apartment untuk konsumen dengan bunga murah 5% fix selama 1 tahun” ungkapnya.
Bagi para properti berada di kawasan sekitar jalur LRT, merupakan berita yang sangat baik guna membantu percepatan jarak tempuh untuk menuju pusat kota. Hal ini terlihat dari banyaknya permintaan konsumen yang membutuhkan hunian di kawasan tersebut maupun sebagai investasi. Dari hasil survey mengatakan bahwa harga properti di kawasan ini meningkat hingga 20-30% pertahun. Sementara dari sisi investasi jangka panjang, potensi pengembangan kawasan masih sangat besar.
Begitupun Avenue Development, mengenai pembangunan LRT ini sangat memberi pengaruh dan dampak positif yang sangat membantu. “Karena pembangunan fasilitas tersebut dengan lokasi proyek yang hanya berjarak 1.5 km sehingga memiliki interkoneksi dari lokasi proyek menuju fasilitas publik area tersebut. Dan menjadi nilai jual tersendiri bagi The Avenue Residences”, ujar Ranto.

Sumber : Liputan Avenue Residences di Majalah Info Bogor & Property and Bank Magazine

Leave a Reply

Facebook
Twitter
Instagram
SOCIALICON